Reses Anggota DPR RI Fauzi H Amro Terkesan Tertutup

31

Musirawas, Indeksnews.com — Anggota Komisi XI Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Fauzi H Amro melakukan kunjungan kerja (Kunker) perseorangan dalam rangka reses. Kegiatan politisi Nasdem dari dapil Kabupaten Musirawas, Kota Lubuk Linggau dan Kabupaten Musirawas Utara ini digelar di Dewinda Hotel, Senin (27/7/2020).

Sayangnya, kunjungan yang dimaksudkan untuk menyerap aspirasi konstituen serta dalam rangka pengawasan ini dilakukan secara tertutup. Awak media yang akan meliput hanya diperbolehkan saat pengambilan gambar saja.

“Bukan tertutup tetapi karena masih di tengah pendemi Covid-19 dan berdampak pada UMKM di Lubuklinggau. Kita juga mengundang Kepala OJK Kanreg VII Sumbagsel, Kepala Kantor Perwakilan Bank indonesia Sumsel,Bank Mandiri, BNI, BRI, BTN, BPBD, hingga Bank SumselBabel,” kata Fauzi, usai acara.

Dia menyebutkan untuk UMKM di Kabupaten Musirawas mencapai 2.400 lebih penerima, Lubuklinggau 5.200 penerima dan Muratara 1.200 penerima.

Sedangkan distribusi bagi penerima manfaat UMKM Muratara mencapai 600, Lubuk Linggau 900 dan Mura 1.200 penerima, “Dengan dana yang dikeluarkan sekita Rp.300 miliar dan dana KUR mencapai Rp.160 miliar,” imbuhnya.

Adapun paket bantuan dan stimulus terdampak Covid-19 ini kata fauzi merujuk Peraturan Otorotas Jasa keuangan (POJK) Nomor 11/2020 dan Nomor 14/2020 terkait aturan terhadap restorasi keuangan UMKM maupun KUR yang ada di Kabupaten Mura, Lubuklinggau dan Muratara.

“Seperti keringanan dalam bentuk bunga selama 3 bulan hingga 6 bulan, atau keringanan terhadap pokok mulai 3 hingga 6 bulan,” jelas Fauzi.

Sementara itu, dalam kegiatan ini hanya terlihat Wali Kota Lubuklinggau, SN Prana Putra Sohe, Wakil Bupati Muratara, Devi Suhartoni, Sekda Lubuklinggau serta Sekretaris Bappeda Kabupaten Mura. (Anggy Harseto)

Facebook Comments

BACA JUGA  Polres Dan BPBD Mura Gelar Antisipasi Karhutla Dan Pengamanan TPS