Polres Dan BPBD Mura Gelar Antisipasi Karhutla Dan Pengamanan TPS

34

Musi Rawas, Indeksnews.com – Guna meningkatkan pencegahan sekaligus penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), Polres Mura bersama BPBD Kabupaten Mura gelar latihan Karhutla.

Selain itu, juga dilaksanakan pelatihan pengaman TPS Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati bersama dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kabupaten Mura.

Latihan tersebut digelar di Gedung Atmani Wedhana, Polres Mura, Desa Muara Beliti Baru, Kecamatan Muara Beliti, Kabupaten Mura, Rabu (22/7/2020).

Kapolres Mura, AKBP Efrannedy mengatakan bahwa sengaja menggelar latihan pengamanan TPS pemilihan bupati dan wakil bupati ini, para personel mengetahui dimana tugas dan fungsi masing-masing saat menjalankan tugas.

“Jadi, mereka mengetahui tufoksi masing-masing, saat satunya tiba mereka tidak bertanya-tanya dimana dan lokasi mana mereka ditempatkan,” kata Kapolres.

Kapolres menjelaskan, selain itu nantinya apabila ada aksi unjuk rasa, segera bisa dilakukan pengamanan, walaupun kita berharap nantinya tidak terjadi aksi.

“Namun setidaknya kita melakukan latihan dan persiapan,” ucapnya

Lebih lanjut, ia menjelaskan, kemudian untuk latihan penanganan karhutla, sama halnya dengan pengamanan TPS.

“Artinya, para personel nanti, tidak kaget apabila ada terjadinya karhutla, sehingga bisa melakukan tindakan baik untuk penanganan maupun pemadaman karhutla,” tutupnya.

Sumber. : Humas

Editor.     : Anggy Harseto

Facebook Comments

BACA JUGA  Bupati Musi Rawas Pimpin Rapat Evaluasi Kinerja OPD dan Camat