Wisuda Universitas PGRI Palembang Ditunda Karena Wabah Covid-19

93
Universitas PGRI Palembang
Universitas PGRI Palembang

Universitas PGRI Palembang menunda pelaksanaan prosesi wisuda, Rabu (8/4). Karena wabah covid-19, Pemerintah mengharuskan untuk melakukan social distancing and physical distancing.

Upacara wisuda yang bakal diikuti jenjang Strata Satu (SI) ke-54 dan Strata Dua (S2) ke-28 ini seyogianya digelar hari ini, Rabu (8/4/2020), ditunda dengan batas waktu belum ditentukan.

Rektor Universitas PGRI Palembang, Dr H Bukman Lian, MM, MSi dalam siaran persnya, pagi ini, menegaskan upacara wisuda bukan dibatalkan, namun ditunda pelaksanaannya.

“Permohonan maaf saya haturkan, selaku Rektor Universitas PGRI Palembang karena dengan terpaksa harus menunda Upacara Wisuda SI ke-54 dan S2 ke-28 Universitas PGRI Palembang, yang saya yakini sangat dinanti-nanti oleh para alumni, keluarga, dan orangtua,” kata Rektor Universitas PGRI Dr H Bukman Lian, MM, MSi, pagi ini (8/4/2020).

Menurut Rektor, penundaan ini bukan tidak beralasan, wabah Covid-19 mewajibkan semua untuk bersama mematuhi imbauan pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 yang sedang melanda negeri tercinta ini dengan melakukan social distancing and physical distancing.

Rektor mengatakan, lembaga ini tentunya tidak ingin menghambat perjalanan para calon wisudawan/i dalam meraih masa yang gemilang.

Maka dari itu, kata Rektor, yang menjadi hak para calon wisudawan/i berupa ijazah, transkrip nilai, toga, dan kelengkapan wisuda lainnya, akan dibagikan terlebih dahulu dengan pengaturan pembagian yang tentunya tetap dalam koridor kepatuhan terhadap imbauan pemerintah.

“Musibah untuk negeri tercinta ini memang membuat kita sedih, namun yakinlah tidak ada kesedihan yang tidak berakhir. Setiap kesedihan yang kita rasakan, dengan ikhlas kita jalani, Insya Allah akan membuat kebahagiaan yang nanti teraih menjadi lebih bermakna,” kata Rektor.

Pada kesempatan itu Rektor menambahkan lagi, jika kebijakan upacara wisuda tidak dibatalkan namun ditunda, sudah mendapat persetujuan dari Ketua PGRI Provinsi Sumsel, Ahmad Zulinto, SPd, MM, Ketua Umum YPLP-PT PGRI Provinsi Sumsel, Hj Meilia Rosani, SH, MH, dan Rektor.

BACA JUGA  UPDATE : Ibunda Presiden Jokowi Meninggal Dunia

Penundaan upacara wisuda ini, tambah Rektor, karena Universitas PGRI Palembang masih ingat saat para calon wisudawan/i datang sebagai mahasiswa baru, disambut dengan sukacita dan tangan terbuka. Pun saat menjadi calon wisudawan/i tentu akan melepas dengan bahagia.

“Semoga kesabaran menjadikan kita insan yang lebih kuat dan tangguh, dan dari rumah masing-masing kita bermuhasabah dan berdoa kepada Sang Khalik. Semoga wabah Covid-19 segera berakhir. Aamin ya Rabbal’ Alamin,” tutur Bukman Lian.

Facebook Comments