Update Corona di Sumsel Bertambah Jadi 16 Orang

92
ilustrasi-virus-corona
ilustrasi-virus-corona

Jumlah pasien yang positif terpapar virus corona atau Covid-19 di Sumatera Selatan kembali bertambah, Minggu (5/4/2020).

Saat ini, sebanyak 16 orang terkonfirmasi positif Covid-19. Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumatera Selatan Yusri mengatakan, sebelumnya jumlah pasien positif corona sebanyak 12 orang.

Namun, setelah dilakukan pengecekan uji laboratorium, ada penambahan 4 orang. Sebanyak 4 pasien baru tersebut yakni pasien 013 berusia 28 tahun, seorang laki-laki warga Kota Lubuk Linggau.

Berikutnya, pasien 014, jenis kelamin laki-laki berusia 44 tahun, warga Palembang. Lalu, pasien 015 berusia 54 tahun yang merupakan perempuan warga Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU).

Selanjutnya, pasien 016, perempuan berusia 61 tahun. “Dua kasus terakhir, pasien 015 dan 016 ada riwayat kontak keluarga dan sampai hari ini kita masih menunggu hasil lab, apakah ada kasus baru lagi atau tidak,” kata Yusri dalam konfrensi pers yang disiarkan secara langsung, Minggu.

Selain itu, jumlah orang dalam pemantauan (ODP) juga bertambah menjadi 1.643 orang. Rinciannya, 574 dinyatakan sehat dan selesai pemantauan. Sementara 1.069 masih dalam proses pemantauan.

Sementara, pasien dalam pengawasan (PDP) juga meningkat menjadi 44 orang. Rinciannya, 28 orang dinyatakan negatif dan 16 orang masih menjalani perawatan di rumah sakit.

Yusri mengatakan, saat ini situasi penyebaran Covid-19 di Sumatera Selatan masih bisa dikendalikan.

Namun, dia mengimbau kepada masyrakat untuk tetap melakukan physical distancing serta menghindari keramaian dan menerapkan pola hidup sehat. “Penyakit ini tidak ada obatnya, sehingga kita harus menjaga daya tahan tubuh,” ujar Yusri.

 

Facebook Comments

BACA JUGA  Polrestabes Palembang : 5 Kurir dan 2 kg Sabu