Tim Resmob Polda Sumsel Razia Keramaian, Dalam Pencegahan Covid-19

161
Tim Resmob Polda sumsel
Logo Polda Sumsel

Tim Resmob diturunkan oleh Direktorat Reskrim Umum Polda Sumsel, Sabtu (4/4/2020) malam), untuk merazia kawasan yang masih banyak warga berkumpul, Mencegah penularan virus Corona (Covid-19).

Tindakan Tim Resmob Polda dalam razia keramaian sesuai Maklumat Kapolri yang sudah disebarkan dan disosialisasikan kepada seluruh warga khususnya di Palembang. Dengan atribut lengkap, sejumlah personil langsung membubarkan tempat nongkrong anak-anak muda.

Target dari Tim Resmob Polda seperti di mini market simpang Masjid Taqwa, rumah makan, kedai, kafe, taman-taman kota dan sejumlah tempat yang sering dijadikan tempat berkumpulnya anak muda.

Saat ditemui Tim Resmob Polda, masih banyak warga yang berkumpul tanpa menjaga jarak (social distancing) di sejumlah tempat. Ada juga sebagian warga yang asik bermain kartu remi.

“Sebagian warga kooperatif dan tidak ada yang melontarkan protes. Kita harap kepada masyarakat untuk bisa memahami maklumat tentang wabah Covid-19 saat ini,” terang Katim Resmob Aipda Anton Dnt kepada para warga.

Hal serupa juga ditegaskan Pawas Tim Resmob Polda Sumsel, AKP Robi Sugara SH MH. Dia menegaskan, sesuai dengan edaran Maklumat Kapolri untuk melakukan pembubaran massa di sejumlah tempat.

“Sasaran kita sekelompok anak muda yang saat ditemukan masih saja nongkrong. Sudah kita berikan himbauan di sejumlah titik untuk tidak berkumpul. Ini kita lakukan untuk menyebarnya wabah virus Covid-19,” tegasnya.

Polda Sumsel juga terus mengimbau masyarakat untuk tidak mengadakan keramaian sebagai langkah pencegahan virus Covid-19 di masyarakat. Polda Sumsel saat ini juga melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah fasilitas umum.

Dalam hal ini pemberantasan penyebaran Covid-19 di wilaya Sumsel sudah ditingkatkan sejak wilayah Prabumilih menjadi zona merah transmisi lokal penyebaran Covid-19.

 

Facebook Comments

BACA JUGA  Polsekta Sukarami Bekuk Dua Kurir Sabu Napi Lapas