Positif Corona, Pasien Ibu Hamil 8 Bulan Meninggal Dunia

113

Pasien asal Bukit Tinggi, Sumatera Barat meninggal dunia di Rumah Sakit Dokter Muhammad Djamil Padang. Pasien di konfirmasi positif terinfeksi Covid-19 dan sedang dalam keadaan hamil 8 bulan.

 

Ramlan Nurmatias, Walikota Bukit Tinggi mengknfirmasi kabar tersebut, ia mengatakan, pasien tersebut awalnya bukan pasien Covid-19. Ia masuk Rumah Sakit Yasri Bukit Tinggi pada senin (6/4/2020) dengan gejala kejang-kejang.

“Jadi awalnya kejang-kejang, kondisi hamil dan di rawat di Rumah Sakit Yasri, karena kondisiya yang menurun, petugas medis rumah sakit merujuknya ke Rumah Sakit M. Djamil Padang,” ungkap Ramlan.

Petugas rumah sakit yang curiga dengan kondisi pasien, melakukan uji coba swa dan hasilnya Positif Covid-19.

Setelah jenazahhnya dimakamkan pada Rabu sore, Ramlan mengaku baru mendapatkan informasi dari Laboratorium Universitas Andalas bahwa satu orang warganya, seorang wanita yang dalam kondisi hamil 8 bulan meninggal dunia karena terpapar virus Covid-19.

“Saya baru tahu sore ini, dan kami masih melakukan tracking riwayat dan kontak yang bersangkutan dengan lingkungannya,” jelas Ramlan.

Tracking ini dilakukan terhadap orang-orang yang terlibat kntak dengannya, seperti perawatnya di rumah sakit Yasri, yang mengantar pasien ke Padang, hingga pihak-pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan jenazah hingga pemakamannya oleh keluarga di daerah Kabupaten.

“ Saat ini tercatat ada 12 petugas di (Rumah Sakit) Yasri yang di karantina karena kontak degan pasien. Selain itu juga ada 9 warga yang membantu membawa ke rumah sakit sudah dilakukan isolasi mandiri, ujar Ramlan.

Facebook Comments

BACA JUGA  UPDATE : Covid-19 di Sumsel 600 ODP dan 29 PDP