MUI Palembang Imbau Masyarakat Ikuti Arahan Saat Puasa Nanti.

112
Drs HM Saim Marhadan ketua MUI palembang.

Kementerian Agama RI akhirnya mengeluarkan surat imbauan tentang pelaksanaan ibadah di bulan Ramadhan dan sholat Idul Fitri 1 Syawal 1441 Hijriah.

Surat imbauan ini dimaksudkan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pelaksanaan ibadah yang sesuai dengan syariat agama sekaligus demi mencegah penyebaran virus

Drs HM Saim Marhadan ketua MUI palembang mengatakan, pada kondisi ditengah mewabahnya Covid-19 masyarakat harus mengikuti intruksi dari pemerintah untuk tidak melakukan kegiatan di keramaian demi mencegah penyebaran virus tersebut.

Seperti tarawih itu kan jemaahnya banyak, ini semua juga kan untuk mencegah penyebaran Covid-19,” ujarnya. Rabu (8/4/2020).

Dimana saat ini sudah ada Orang Tanpa Gejala (OTG) yang tentunya membuat masyarakat tidak mengetahui apakah terkena virus Covid-19 atau tidak.

“Maka dari itu jangan sampai kita terkena virus tersebut ataupun bahkan sampai kita yang menyebarkan virus tersebut,” ujarnya

Ia menyarankan, jika masyarakat mengikuti imbauan dari pemerintah tentunya akan menyempitkan penyebaran virus Covid-19 dan bisa melaksanakan ibadah di bulan Ramadhan seperti biasa lagi.

Facebook Comments

BACA JUGA  1.600 Korban PHK di Palembang Ajukan Kartu Prakerja