Kabupaten OKU Belum Masuk Status Zona Merah Virus Corona

173
Dr Drs Ir H Achmat Tarmizi SE MT MSi MH, di humas center covid-19 Gedung sanggar kegiatan belajar Baturaja

Kabar cukup melegakan untuk masyarakat OKU karena sampai saat ini Kabupaten OKU Sumsel belum masuk zona merah  covid-19 namun sudah mengarah kesana. 

Itulah sebabnya semua pihak diminta untuk bersama-sama perang melawan Corona virus disease atau Covid-19.

Informasi baik ini disampaikan Bupati Ogan Komering Ulu diwakili Sekda OKU yang juga selaku Wakil Ketua Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona virus

Disease 2019 (covid-19) Kabupaten Ogan Komering Ulu Dr Drs Ir H Achmat Tarmizi SE MT MSi MH, di humas center covid-19 Gedung sanggar kegiatan belajar Baturaja. Rabu (8/4/2020).

Wakil Satgas percepatan penanganan corona virus didampingi Jubirnya atau juru bicara Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona virus Disease 2019 (covid-19).

OKU belum masuk zona merah covid-19, tiga kasus terkonfirmasi positif covid-19 semuanya tertular dari luar OKU karena ketiganya memang berasal atau dari bepergian ke daerah yang telah terjangkit.Ujar Rozali SKM MM

“ Disebut zona merah apabila ada transmisi lokal atau penularnya dari lokal yang ada di OKU,” ujar jubir Covid-19.

Di kesempatan itu, jubir menjelaskan, hingga siang Rabu (8/4/2020), ODP (Orang Dalam Pemantauan) sebanyak 83 orang, kemudian PDP (Pasien Dalam Pemantauan) sebanyak 3 orang dan terkonfirmasi positif covid-19 sebanyak 3 orang.

Rozali menjelaskan sejauh ini, untuk ODP didominasi oleh pemudik yang pulang kampung, mereka ini dilakukan pendataan oleh petugas puskesmas di desa masing-masing dan dilakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing selama 14 hari

Wakil Ketua Satgas Percepatan Penanganan Corona virus Disease 2019 (covid-19) Kabupaten Ogan Komering Ulu didampingi Jubir menjelaskan, langkah-langkah yang dilakukan oleh satgas, melakukan tracking contak terhadap 3 kasus positif covid-19.

Hingga hari ini sudah sebanyak 283 titik yang dilakukan tracking contac. Kemudian melakukan penyemprotan disinfektan di 263 titik.

BACA JUGA  PSBB Kota Palembang, Lebaran Tak Ada Open House

Satgas yang juga menyiapkan rumah singgah di Kantor Bandiklat untuk karantina pemudik, selama masa karantina biaya konsumsi ODP ditanggung pemerintah Kabupaten OKU.

Kemudian untuk keterbukaan informasi seputar Percepatan Penanganan Corona virus Disease 2019 (covid-19) sudah dibuka Pusat Pelayanan Informasi Satgas di Gedung Sanggar Kegiatan Belajar Baturaja buka setiap hari.

Di sini awak media bisa mendapatkan data dan setiap pukul 10.00 pagi dilakukan siaran pers seputar data terkini Covid-19.

Tim yang akan melayanai kebutuhan informasi, Wakil Ketua Satgas, jubir, Kadinkominfo, Kepala BPBD, Kabag Humas Protokol, dan dari pihak rumah Sakit Dr Nanang Arif Budiman dan Kasubag TU RSUD Dr Ibnu Sutowo Baturaja Hadi Sukamto SKEP NERS MPH .

Facebook Comments